foto dalam HSMUN

 

Ayo bangkitkan suara kita dan tingkatkan diplomasi!

Apa itu HighScope Model United Nations (HSMUN)? HighScope Model United Nations adalah kegiatan simulasi Majelis PBB untuk siswa SMA, yang selama 9 tahun terakhir telah menjadi patokan untuk pelaksanaan kegiatan serupa di Indonesia, terutama untuk siswa SMA.

Dalam peringatan 10 tahun ini, HSMUN telah membuka pintunya bagi 255 siswa dari 32 sekolah yang berbeda - termasuk siswa di luar wilayah JABODETABEK, seperti Aceh, Bandung, Malang, dan Palembang.

HSMUN mempertajam keterampilan dan nilai-nilai siswa melalui pengetahuan tentang Perserikatan Bangsa-Bangsa dan masalah dunia secara umum. Keterampilan lain yang dibutuhkan pada abad 21, seperti keterampilan berbicara di depan umum, keterampilan menulis, keterampilan negosiasi, keterampilan untuk melakukan penelitian, keterampilan memecahkan masalah, pengembangan pemahaman dan pembangunan konsensus, serta kompromi dan kerja sama diasah selama dua hari.

kongres Model Perserikatan Bangsa Bangsa diadakan dengan tema: "Mengambil langkah-langkah untuk memulihkan keselarasan global".